Malam di Takor

Beberapa hari ini, gue gak pernah masuk kelas (karena emang udah gak ada kelas) dan akhirnya kerjaan gue kalo gak ke PAU buat ngetik atau pergi duduk-duduk santai di Takor. Tapi, buat beberapa hari terakhir ini, atau lebih tepatnya sejak awal semester ini gue ngerasa Takor makin sepi. Padahal, setelah gue pikir-pikir lagi, Takor yang sekarang lebih luas, wc-nya baru pula, tapi kok lama-lama makin sepi ya? Padahal waktu gue awal-awal masuk kuliah, jam delapan malam pun semua meja di Takor masih rame. Ada apa?

Pikiran baik gue beranggapan bahwa tugas kuliah sekarang makin menyulitkan mahasiswa sehingga mereka harus pulang cepet buat belajar dan ngerjain tugas. Oke. Pikiran baik gue yang lain berkata kalau sekarang mahasiswa dituntut untuk lulus cepet, karena uang kuliannya mahal. Fine.

Namun, setiap ada malaikat pasti ada setannya juga. Ada pikiran yang baik, ada pula pikiran yang jahat. Pikiran jahat gue sekarang bilang kalo mahasiswa jaman sekarang udah gak suka lagi nongkrong di kantinnya, mungkin mereka gak bisa lagi berdiskusi kaya para pendahulunya atau mereka sendiri yang emang gak mau nongkrong sambil diskusi. Mungkin juga mereka gak betah lama-lama di Takor sejak banyak banget socmed yang memberi fasilitas buat check-in di suatu tempat, macam Foursquare, Path, dan kawan-kawannya. Gak dapet gengsinya kalo cuma nongkrong dan check-in di kantin kampus macam Takor. Atau gak bisa posting makanan yang keren-keren di Instagram karena di Takor paling adanya soto, nasi alo atau makanan serba ayam.

Tapi, ya begitulah. Tulisan ini cuma sekedar keluh kesah gue yang sudah tidak melihat takor bergeliat lagi, baik diisi dengan orang yang diskusi, nyanyi-nyanyi, atau sekedar cari senang. Mungkin juga keluh kesah ini muncul karena gue udah kelamaan di kampus, gak siap melihat suasana dan lingkungan baru. Tapi tak apa, selama di pojokan Takor masih berdendang, selama itu juga Takor masih asik.

One thought on “Malam di Takor

Leave a Reply

